info@stba.ac.id 0878 2212 7474 (WA saja)
April 02, 2022 - BY Admin

Dari Acara Zoom tentang PTM

Seperti yang sudah dikabarkan sebelum ini, STBA berencana untuk mengadakan pertemuan online dengan semua dosen, mahasiswa, dan tendik terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Acara tersebut telah berlangsung kemarin sore, Jum'at 01 April 2022. Acara diundurkan 20 menit karena ada masalah dengan akun Zoom yang digunakan.  Dengan koordinasi cepat dari berbagai pihak, akhirnya masalah tersebut teratasi dan acara bisa dimulai sekitar pukul 16.50.




Yang terpenting dari acara ini adalah apa yang disampaikan Ketua Satgas Covid di STBA, yaitu Ibu Dra. Hj. Nurul Syamsiah, M.M. tentang apa saja yang harus diperhatikan oleh mahasiswa ketika datang dan berada di kampus selama PTM nanti. Masuk kampus, menuju ruang kuliah, keluar kampus, prokes yang harus dijalankan, hingga penanganan bila ada yang terpapar dijelaskan penjang lebar oleh Ibu Nurul. Yang berikutnya adalah dari Wakil Ketua I STBA, Ibu Dr. Yuliana Kusuma Putri, M.Hum, yang menyampaikan secara detil tentang apa saja yang harus dilakukan oleh mahasiswa dalam kaitannya dengan kegiatan akademik utama di kampus, yaitu perkuliahan. Beliau menegaskan bahwa bentuk PTM yang dipilih adalah hybrid, yaitu yang menggabungkan perkuliah tatap muka dan online. Yang online masih diberikan karena untuk memfasilitasi mahasiswa yang belum dapat datang ke kampus karena alasan-alasan tertentu. Untuk dapat mengikuti yang online, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa.




Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya. Yang hadir semula diperkirakan hingga seribuan mahasiswa, namun kemarin yang hadir sekitar setengahnya. Acara Zoom ini kemarin disalurkan juga ke Youtube dalam bentuk streaming, oleh karena itu arsip-nya dalam bentuk video dapat diakses langsung di halaman resmi STBA di Youtube. Dokumen-dokumen terkait yang dirujuk pada acara ini dapat ditanyakan ke Admin STBA.