Peringatan Dies Natalis STBA Berlangsung Sukses

IMG-20131220-WA0003Mulai hari Senin sore hingga Selasa (tanggal 17-18 Februari) kemarin peringatan Dies Natalis STBA ke-50 digelar. Serangkaian kegiatan telah diselenggarakan mulai dari Pentas Seni Mahasiswa, Sidang Terbuka Senat STBA, Pemberian Penghargaan, Pemberian Hadiah Kompetisi / Lomba dalam Rangka Dies ini, Seminar Nasional, hingga Madoba. Semua terselenggara dengan meriah dan sukses. Beberapa minggu sebelum itu bahkan telah berlangsung pula kegiatan lomba olah raga dan kebersihan UKM.

Kegiatan peringatan ini dimulai dengan serangkaian kompetisi olah raga, yang terdiri dari Futsal, Tenis Meja, Catur, Basket, Badminton, dan Zumba.

orall

Kemudian pada dua hari itu (17 – 18 Februari) semua kegiatan utama dilangsungkan. Di mulai dari Pentas Seni Mahasiswa yang menampilkan materi pentas dari kelas, angkatan, jurusan, atau himpunan. Pada pentas seni ini terungkap bahwa ada cukup banyak potensi seni yang meskipun tidak terorganisir seperti pada UKM namun layak untuk ditampilkan.

psm

Upacara resmi peringatan Dies Natalis ke-50 STBA ditandai dengan diselenggarakannya Sidang Terbuka Senat STBA Yapari-ABA Bandung. Pada acara ini selain dibacakan sambutan dari Ketua Umum Yayasan dan Ketua STBA, juga disampaikan Orasi Ilmiah oleh Ibu Dr. Titien Rostini, M.Hum, pemberian penghargaan pada beberapa dosen dan individu yang dipandang berjasa bagi STBA dan pengumuman pemenang kompetisi olahraga serta lomba kebersihan UKM. Sidang Terbuka ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan yang merupakan relasi STBA, para dosen, perwakilan organisasi mahasiswa, perwakilan kelas, alumni, serta beberapa tamu yang lain.

sts

Siang  hari, setelah Sidang  Terbuka, diselenggarakan  Seminar Nasional yang bertema Optimalisasi Peran Bahasa Asing Dalam Meningkatkan Promosi Wisata dan Produk Budaya. Ada delapan orang pembicara yang menyampaikan materinya pada kegiatan ini: dua keynote speaker Ibu Dr. Free Hearty dari STBA Jakarta dan Ibu Martini Paham dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sementara itu enam pemakalah berasal dari berbagai perguruan tinggi di Bandung: Bapak Rasus Budhyono, M.Hum. dari Unpad, Ibu Durotun Nasihah, M.A. dari Pasca Sarjana Unpad, Ibu Yeni Yuniawati, S.Pd. M.M. dari UPI dan tiga berikutnya dari STBA: Dr. Odo Fadloeli, M.A., Ibu Lina Syawalina, M.Pd., dan Bapak Drs. H. Gumelar S. Sastrayuda, CTM.

seminar

Yang terakhir pada hari itu adalah yang paling banyak dinantikan oleh warga STBA, yaitu Madoba. Acara yang dimulai pada pukul 19.30 hingga pukul 21.00 ini adalah penampilan para dosen STBA pada sebuah pentas lakon.

madall

Madoba terbukti sangat sukses karena para penonton dari awal hingga akhir tertawa-tawa. Tidak sedikit dari penonton yang diakhir acara berharap bahwa acara ini bisa ada setiap tahun.

Atas nama STBA, kami dari Panitia Pelaksana Peringatan Dies Natalis STBA yang ke-50 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan kerja keras berbagai pihak sehingga semua kegiatan dapat berlangsung lancar dan sukses. Dirgahayu STBA. Jaya selalu STBA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.